Sepenggal Kisah Perjalanan Kami

Sunday, May 03, 2009

Coretan Genduk



Sekarang nduk Jija kalo diajak belajar membaca dan menulis banyak malesnya, lebih senang menggambar. Padahal dia udah bisa menulis huruf huruf yang dirangkai menjadi sebuah kata.

Gambar diatas adalah hasil coretan si genduk. Gambar pertama gambar dirinya mainan bubblessengihnampakgigi Gambar kedua adalah perahu.

Mungkin ada yang tau sifat atau karakter nduk Jija dilihat dari gambar gambar diatas?

31 comments:

  1. pertamaxx..
    sifatnya? seneng main air?? suka senyum?? ^^

    ReplyDelete
  2. jangan2 mau jadi pelukis mbak lala?

    ReplyDelete
  3. ada bakat melukis nih kayaknya... bisa d bina terus bakatnya

    ReplyDelete
  4. hmmmmmh, udah cukup bagus nglukisnya....
    bener tuh, kalo ada bakat bisa di arahkan....

    ReplyDelete
  5. lucu gambarnya mbak..
    bakat jadi pelukis nih...

    ReplyDelete
  6. umur berapa nich nduk jija....diliat dari gambarnya sepertinya umur 4 tahun ya...dah bagus lho, gambar orangnya lengkap. pastinya sudah bisa nulis...tuh bentuk2 dasar sudah bisa (segitiga, lingkaran, bujur sangkar)
    jangan dipaksa belajar mbak...kita orang tua hanya membimbing untuk menumbuhkan rasa ingin belajar dan mengajari anak bagaimana cara belajar....nah lho ...jadi binun...hehehehe...

    ReplyDelete
  7. Si Genduk keknya suka maen, deh ....:)

    ReplyDelete
  8. adikku yang perempuan juga sukanya gambar - gambar seperti itu, dan terkadang gambarnya tak terfikirkan dan sangat kreatif

    ReplyDelete
  9. bakat melukis nih. kasih les lukis aja, mbak.

    ReplyDelete
  10. seunik, seaneh apapun yg namanya bakat anak
    bagusnya di salurkan aza mbak,,,
    jgn memaksakan kehendak kita
    krna efeknya kurang bagus
    sapa tau dari tangan mungil dia
    nantinya terlahir coretan kanvas
    yg mengagumkan,,yg bikin mbak bangga,,,
    salam buat nduk nya jgn lupa komen balek

    ReplyDelete
  11. sepertinya genduk sudah bisa dibuatin blog mbak, yang khusus untuk menampung gamba2nya yang bagus..
    jadi ga nebeng lagi ma bundanya

    ReplyDelete
  12. genduk..buatin aja blog khusus hasil karya dia.mbak bantuin aja.
    itu aja

    ReplyDelete
  13. kyknya nduk jija tuh lebih condong ke bakat melukis deh drpd menulis.

    mungkin dia gak suka bun klo suka menulis nnti jadi cerpenis deh :f

    ReplyDelete
  14. Pintar melukis nih Jija... harus dipupuk nih Bunda, siapa tahu bisa jadi pelukis hebat.

    Ya biar Bunda yang jadi penulisnya, Jija yang bikin ilustrasinya deh ya.. setuju?!! :)

    Dan ayah yang jadi penerbitnya..

    Kami pembeli dan pembacanya.. :)

    ReplyDelete
  15. gak usah dipaksain belajar nulis Bunda :D hehehe ... ayoo... mana gambar nduk Jija yang lainnya? Ditunggu nih :)

    ReplyDelete
  16. @ Rani, umurnya 3 th 4 bulan. Kita ga pernah paksa untuk belajar membaca/menulis, biasanya malah dia sendiri yang minta, terutama kalo tau abahnya baca buku. Mungkin udah mulai bosan menulis huruf kali jadinya kepingin berkreasi dengan membuat gambar/bentuk bentuk lain :?

    @ semua, thanks masukannya :)

    ReplyDelete
  17. Hihihi, lucu degh gambar2nya mbak, tapi berhubung aku gak ngerti masalah anak2 jadi gak tau degh sifatnya gimana ^_^

    ReplyDelete
  18. dengan usia yang baru lebih 3 tahun, saya yakin kalau diarahin pasti deh si nduk akan menjadi pelukis tenar nantinya.

    ReplyDelete
  19. baru 3 tahun la? hebat lho...sekali-kali coba dech beli'in kanvas sama catnya...pasti dia seneng,biar lebih terasah bakatnya...atau cat air dulu kali ya buat belajar...

    ReplyDelete
  20. wkwwk ada bakat lukis tuh bocah,,
    klo gambar dirinya lagi maen buble di atas perahu,, gmn jadinya yak??

    ReplyDelete
  21. wadoh, jago nih buat gambarnya mba heuheuheu, kan nduk nya masih TK ya ? atau belum skul, seeflah ayo kembangkan ;)

    ReplyDelete
  22. duh pertama ngeliat fotonya langsung ke inget sandiniku.
    gambarnya udah bagus tuh, udah bentuknya keliatan, mungkin nduk jija kalo seneng air ya jadi gambarnya kapal
    di bina terus bunda bakatnya nduk jija, jangan dipaksa tapi di arahkan aja biar bakatnya ngalir seperti air

    salam kenal dan salam cubit gemes pipinya jija yang comel

    ReplyDelete
  23. waaahhh.. coretannya udah bisa bercerita kok mbak. Hebat... anakku baru bisa bikin benang kusut...

    ReplyDelete
  24. ga nyangka yang kedua gambarnya ternyata perahu... sudah unik gambarnya.... bisa berimajinasi... perlu diasah tu....

    ReplyDelete
  25. farrell juga begitu la..senengnya gambar aja...tapi kalo aku pelajari sih ..emang anak umur2 segitu tuh senengnya gambar aja...soalnya..aku kan kerja di KG..semua anak paada seneng gambar....yah gambarnya seperti nduk jija gitu dehhh..dirumahku apalagi...gambar2 farrell tuh banyak banget didepan pintu kamar...

    ReplyDelete
  26. anak sy keke juga awalnya lebih seneng ngegambar & mewarnai ketimbang membaca & menulis. Sy ksh rangsangan aja deh... lama2 kl udah wktnya nanti juga seneng sendiri. Skrg semua tulisan dimanapun di baca 'ma Keke, tp kl u/ nulis msh agak2 susah..

    ReplyDelete
  27. waduh pinternya nduk jija, ini bintang baru bisa bikin angka nol ama satu aja, lainnya gambar kriwil2 gak jelas..:)

    ReplyDelete
  28. heheh gbr nya lucu kyk gbrku wkt kecil :)

    ReplyDelete

Sopan dan Santun dalam berkomentar, disukai banyak teman...
Terima Kasih ^_^

© The Journey