Sepenggal Kisah Perjalanan Kami

Thursday, May 28, 2009

Kecoa

Memasuki summer atau musim panas, aku mulai dibuat pusing oleh makhluk kecil yang punya nama kecoa. Walaupun kecoanya tidak sebesar kecoa Indonesia tapi saking banyaknya, jijik dan ngeri melihatnya Kalau di Indonesia kecoanya besar besar tapi tidak banyak, kalau disini kecil-kecil tapi rame sekali.


Yang jadi pusat perkampungannnya adalah dapur. Kalau malam hari, byuuuuh rame bak pasar malam tuch dapur

Kita sudah berusaha mencari berbagai macam pembasmi kecoa. Dari mulai perangkap hingga semprotan. Sampah juga kita usahain tiap hari dibuang di tempat sampah di luar. Tapi yach masih tetap saja mereka berkeliaran. Pingin tak pitesMySpace aja biar kapok!!!

Photobucket


Saking sebelnya karena pembasmi kecoa tersebut ga ada yang mempan, aku coba kasih perangkap lakban Berhasil nyangkut dua ekor hehehe...

Photobucket


Sobat tahu cara jitu memberantas kecoa kecoa ini?



35 comments:

  1. semprot aja pake racun serangga mba..
    matilah tuh kecoa

    ReplyDelete
  2. pake baygon bisa? ada baygon gak disana?
    btw, sempet2nya fotoin kecoa. hiii...

    ReplyDelete
  3. heheheh, saya jijik sama kecoa.. bukan takut seh, tapi jijik.. hiiiiiiii.... ampun deh.... :@

    ReplyDelete
  4. kalo obat serangganya ga majur langsung lemparin aja ke kecoannya dijamin manjur heheheh

    salam kenal, sanur sukur

    ReplyDelete
  5. maksudnya botolnya langsung dilemparin ke kecoanya..ketinggalan

    ReplyDelete
  6. Gimana kalo pake lem tikus,.....

    Coba aja, dirumah aku juga pernah seperti itu.
    Aku pake lem tikus simpen di piring.

    Iya nih,.... koq sempetnya foto2in kecoa

    ReplyDelete
  7. Coba yang ini, Mbak:
    tangkap kecoa yang paling besar dan diyakini sbg komandan, lalu marahin habis2n, trus lepasin. Berharap saja dia ngasi tau anak buahnya utk ga kelayapan ke dapur Mbak lagi, :))

    ReplyDelete
  8. wah.. tadinya uda serem aja.. jangan2 gambar kecoa kecil2 banyaknya difoto juga.. untung cuma satu kecoa aja yang jadi foto model.. wkwkw... hehhe.. :P

    ReplyDelete
  9. pake baygon sob, baygon... ayo beli segera ditoko besi terdekat hehe...

    ReplyDelete
  10. Kalo di sana ada mengkudu mah boleh juga dicoba mbak, atw kapur barus bisa juga :) Met nyoba ya... :s

    ReplyDelete
  11. huahhhh, si mba ternyata pembunuh berdarah dingin wkwkwkwkkwkwkwwkkw

    ReplyDelete
  12. :)) jiahhahhahhh.... segitunya kalo bunuh kecoa... nggak jijik neng koq sampe mo di pites segala iiiiihhhhh..... :@

    ReplyDelete
  13. hem...
    klo rumah bnyk kecoa, ya lantainya di pel bun pke karbol. pasti deh kecoa nya kaburrr

    ReplyDelete
  14. kalau kurang bersih kamarku
    pasti banyak kecoanya
    heheheheheheeheh

    ReplyDelete
  15. ide lakbannya bagus juga neh

    aku pake kapur barus aja ma sapu lidi
    :))

    ReplyDelete
  16. saatnya menunjukkan jati diri bangsa, babat aja pake celurit atau pake tulup atau rencong!

    ReplyDelete
  17. hati-hati .. kualat loh... kecoa kan juga mahluk tuhan yg nggak banyak membawa kerugian buat kita..

    ReplyDelete
  18. @ zujoe, masih mau dipites, blom kelakon. Kalo mites kecoa yang segambreng kek gitu apa ga kribo tanganku :))

    @ Ali Mas'adi ya merugikan donk, rumah jadi kotor dan bisa bisa terkena kuman/ bakteri jahat dari si kecoa. Terua apa sampean ga jijik kalo makanan yg kemasukan kecoa sampean makan? weeekss :~
    btw, Boleh aja kalo mau tukeran link

    ReplyDelete
  19. wew, ngeri euy banyak kecoa. Tapi kalo ada yang makan kecoa bisa dibikin bisnis tuh. wkwkwwkwkwk

    ReplyDelete
  20. ada kecoa juga di sana y... pake lakban kayaknya bagus tuh idenya.. (gak tau ide lain soalnya..:))

    ReplyDelete
  21. perasaan sama aja ama kecoak di dapurku... hihihihihihihi.... :D

    ReplyDelete
  22. duh kasian kecoanya ^^
    napa ngga' dijadiin sahabat aja gitu biar ada yg jaga rumah kalo lagi pergi (ups, sori ngaco deh)

    ReplyDelete
  23. Haduuh... :s idenya kretif juga,,tau gitu enggak perlu beli obat kecoa yang mahal cukup dengan lakban semuanya kecanthol!! aku coba deeh ide neng ini aku amalkan pada yayank aku moga saja dia ikut 'kecanthol' :D
    Coba saja neng obat nyonya mener mungkin kecoaknya 'kecanthol'

    ReplyDelete
  24. coro nya...... di bikin sate seru kali ya....

    ReplyDelete
  25. usdah tukeran link belum kita ya????
    kalau belum tukeran mau ga???
    kompirmasikan ya k saya kalau mau

    ReplyDelete
  26. looh ada kecoa???? wuihhhh ngeri lah..aku paling jijik sama kecoa
    didaerahku ga ada kecoa blas..

    ReplyDelete
  27. semprot pake pembasmi kecoa udah di coba blom mbak? coba in deh

    mang jijik ya mbak liat binatang kecil2 kek gitu :@

    ReplyDelete
  28. wahhh..kalo disini musim panas tiba..musim lalat juga tiba...kesel banget nehh jadinya..makanya rumah tuh gak mau dibuka lebar2 takut pada masuk tuh lalat...

    ReplyDelete
  29. Itu masalah musim panas La, Apartment kamu mungkin bangunan tua yang direnovasi, jadi fondasinya sudah tua, dan itu sarang kecoa..musim panas memang begitu, solusinya? pake Boom Kecoa, aku belum pernah ngalamin sih tapi teman teman yang ngalamin pake itu katanya.
    makanan disingkirkan jauh jauh aja lah, memang jijik..tapi gimana lagi, berharap aja musim panas segera berlalu :)

    ReplyDelete
  30. Goreng aja kecoak nya biar kapok temen2 nya gak berani datang lagi hehehehe

    ReplyDelete
  31. salam kenal
    wah ga di mana2 ada kecoa y...
    mahluk item mengerikan ini emang mengglobal n susah tewasnya y... (^_^);;

    ReplyDelete
  32. kecoa segedhe gitu kok dipites??
    hahahahahahaa

    ReplyDelete

Sopan dan Santun dalam berkomentar, disukai banyak teman...
Terima Kasih ^_^

© The Journey