Sepenggal Kisah Perjalanan Kami

Tuesday, October 21, 2008

Storytimes dan Salam

Storytimes dan salam??? Apa maksudnya?? Aaaahh aku bingung mo kasih judul apa, habis ada dua kejadian yang saling berkaitan. Pertama storytimes dan satunya kejadian tentang salam. Langsung aja aku cerita ya

Setiap Senin pagi di Decatur Public Library ada event untuk toddler yang namanya storytimes. Kegiatan ini gratis, bisa diikuti siapa aja terutama untuk usia toddler (24-36 months). Untuk usia baby (0-24 months) juga ada tapi beda harinya. Aku pikir kegiatan ini positif banget buat nduk Jija, jadi kita gabung deh. Apalagi nich kegiatan gratis tambah demen aku. Storytimes ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit, waktu yang sangat pendek menurut aku. Selama 30 menit ini kita bernyanyi, dengerin cerita, buat hasil karya dan masih banyak lagi. Tiap minggu gurunya beda beda, jadi isi kegiatan juga beda, tergantung kreatifitas gurunya mo diapain tuch toddler. Tapi intinya ya melatih sosialisasi, melatih motorik halus dan kasar dengan cara bernyanyi.

Senin kemarin, guru yang kebetulan mendampingi bercerita tentang "Big Green Monster". Nduk Jija sudah familiar dengan big green monster karena ada video lagu di You Tube yang judulnya Big Green Moster yang biasa dia dengerin. Setelah cerita guru itu kasih oleh oleh buat para toddler. Oleh olehnya yaitu para toddler di suruh nempelin mata, hidung, mulut dan rambut si big green moster sesuai gambar yang ada di buku cerita. Gambar di samping adalah hasil karya nduk Jija.

Ganti cerita tentang "salam". Pas kita mau pulang dari storytimes itu, tiba tiba ada seorang nenek bule kulit putih yang menepuk pundak ku dan dia bilang "Assalamu'alaikum" Rasanya ceeeessss, adeeemmMySpace banget denger orang ngucapin salam ke kita. Tak tanya tuch nenek apa dia muslim, dia jawab iya, muslim tapi dia ga pake jilbab. Aku sich ga masalah sama muslimah yang pake jilbab atau endak, yang penting seiman udah sueneng banget kalo di sapa. Apalagi kalo bule, tambah berbunga hati ini. Dia nganterin cucunya yang juga ikut storytimes. Dia negur aku duluan karena tau cuman aku thok yang pake jilbab. Sebenarnya pingin ngobrol lebih lama tapi dia udah keburu pulang.

6 comments:

  1. makasih la buat ucapanya..
    btw itu nenek pasti orang Bosnia, yg pada umumnya mereka Muslim, dan memang tampang bule putih gitu. kan orang eropa

    ReplyDelete
  2. iya kali mbk, moga moga bsk bs ketemu lg :)

    ReplyDelete
  3. wehhhh...seru ya mbk jd banyak pengalaman... btw nduk jijax ngomong sehari2 pake inglish y mb? indo language pa c bisa?

    ReplyDelete
  4. waah kalo jengkol ada nggak disana,...jadi pengen nyusul...

    ReplyDelete
  5. @ alghozali reunion. Nduk Jija mah ngomongnya msh Indonesia. Sedikit2 kita kenalin bhs Inggris

    ReplyDelete
  6. @ brigadista. Ada kali, mo nyusul?? Silahkan, biar banyak orang Indonesia di Amrik.

    ReplyDelete

Sopan dan Santun dalam berkomentar, disukai banyak teman...
Terima Kasih ^_^

© The Journey