Sepenggal Kisah Perjalanan Kami

Monday, January 26, 2009

Imunisasi

Di awal usianya yang ketiga, hasrat sosialisasi nduk Jija makin memuncak. Ini terbukti dengan adanya rengekan terus menerus minta sekolah. Mungkin juga udah mulai bosan dengan lingkungan di rumah, ya iyalah tiap hari cuma ketemu babe dan nyak nyesengihnampakgigi Kegiatan Storytimes di Public Library tiap hari senin belum cukup memuaskan baginya, karena cuma seminggu sekali.

Akhirnya kita putuskan untuk mencarikan wadah yang tepat untuk menampung hasratnya yang kian membuncah. Kita carikan sekolah untuk Nduk Jija. Mulailah searching sekolah sana sini, cari yang cocok buat Nduk Jija dan kantong kita. Alhamdulillah ketemu sekolah yang bisa mengakomodir keinnginan kitasembah

Setelah searching dan ketemu titik terang, kita mulai ngisi syarat syarat yang harus dipenuhi. Salah satu syaratnya adalah Immunization Certificate (bahasa gaulnya, bukti/kartu imunisasi). Sebelum berangkat ke Amerika, Nduk Jija sudah sempat merasakan imunisasi baik yang wajib atau yang anjuran. Kalo di Indonesia Hib, MMR, Varicella, dll masih tergolong anjuran. Akan tetapi di Amerika wajib alias Fardlu 'Ain. Jadi, hari ini Nduk Jija di imunisasi, empat kali shots sodara sodara, harusnya enam kali, tapi setelah dicek, yang dua udah dia dapat pas di Indonesia. Dua paha kiri, satu paha kanan, satu lengan kanan. Nangis??? jelas... Ibu dan anaknya ikutan mewek. Aku ini paling takut ama jarum suntik, jadi yang megangin nduk Jija ya babenya, emaknya ngumpet, ga tega liatnya. Ya demi kesehatan mu juga kan nduk.

Setelah melengkapi syarat syaratnya, kita disuruh nunggu untuk dihubungi pihak sekolah. Gimana kelanjutannya?? Kita tunggu aja, karena sekarang masih dalam proses memenuhi syarat syarat yang lain. Mudah mudahan prosesnya ga lama, biar Nduk Jija bisa segera sekolah...

Duuhh emaknya jadi kesepian donk kalo nanti Nduk Jija sekolahsedih Harus cari kegiatan nich biar ga garing dan boringfikir

12 comments:

  1. wah udah mau sekolah ya, pinter.. hehehe..

    ReplyDelete
  2. hiks hiks hiks,.... masa ibunya juga nangis,...

    ReplyDelete
  3. semoga si nduk hepi di sekolah nantinya :), Bintang ke sekolahnya masih timbang sana sini abis bawaannya masih nempel trus ama bundanya, hadoohh...

    ReplyDelete
  4. klo skul cari tmn yg banyak y... kacian bundanya donk di rmh cendilian. dila

    ReplyDelete
  5. asiiiiiiiik dah mo sekolah ya..
    bundanya koq sedih sih???
    semangat donggg!!!

    ReplyDelete
  6. semoga menjadi anak yang pintar dan soleha ya...

    ReplyDelete
  7. @ Rio 9, iya, bosen di rumah aja, pingin suasana baru gitu loh...

    @ Brigadista, untung nangisnya ga sampe guling guling, mewek doank hehehe

    @ D-eby, Bintang belum waktunya jeng, bentar lg lak minta sendiri:)

    @ Dila, Whehehe... bisa ngeblog sampe mata merah karena ga di ganggu nduk Jija...

    @ bunda 4zka, ga sedih sich, haru aja, anakku udah besar rupanya. Perasaan kemaren masih dibedong...

    @ masakan kita, amin, makasih doanya:)

    ReplyDelete
  8. *tossss dulu aahhh sbg sesama penakut jarum suntik* ... wekekekeke .... hayoo mamanya bikin2 lue kek buat ngisi kegiatannya, ntar kalo dah jadi jgn lupa kirim ke aku yaa .. ahahaha ... ngarep.com

    ReplyDelete
  9. aku juga kalau anak anak Imunisasi, nyuruh bapaknya yang megangin.. takut banget sama jarum, pernah waktu dulu sakit di Indo, mau disuntik aku berdoa banyak banyak, kayak mau dicabut nyawa aja kali ya kesannya, bilang..ntar dulu Om dokter, berdoa dulu..dah selesai.. dokternya mau nusuk..aku bilang, ntar dokter berdoa lagi..untuk dokternya sabar. hahaha..kalau ingat itu aku malu sendiri deh.
    mudah mudahan anak anak nggak ada yang kayak aku kecil :0
    Duh jija semoga tambah pintar disekolah ya, make your mommy proud..;)

    Btw headernya rubah rubah mulu nih, ntar kalau Jija dah sekolah mungkin bisa lebih Ok lagi deh headernya

    ReplyDelete
  10. @ Blog Competition 2009, makasih...

    @ Febrie Pereiza, Holly, wkekeke... ternyata aku banyak temennya, buat club sesama penakut jarum suntik yuuuk!!! hehehe...

    ReplyDelete
  11. wduh...pinter bgT udh mnt skuuulah;-)

    ReplyDelete

Sopan dan Santun dalam berkomentar, disukai banyak teman...
Terima Kasih ^_^

© The Journey