Sepenggal Kisah Perjalanan Kami

Saturday, July 04, 2009

Latihan Senam Mata

Beberapa hari ini, mata ini mulai susah diajak kompromi. Nongkrong 10 menit aja di depan lapi mata berasa pedih dan nyut nyut Apalagi, kacamata yang biasa aku pake baca patah framenya jadi terpaksa blogging tanpa pake kaca mata. Mungkin sebaiknya musti libur dulu ga berada dekat dekat layar monitor.

Oh iya ada tips menarik nich seputar mata.
Sobat tahu kan, terlalu sering melihat layar monitor membuat mata lelah. Untuk sedikit mengurangi kelelahan pada mata, sobat bisa melakukan senam mata. Caranya cukup mudah.

Pertama, pusatkan mata pada objek kecil seperti pulpen atau pensil. Letakkan pulpen tersebut dengan jarak sekita 15 cm dari mata. Kemudian beralihlah untuk melihat objek lain yang letaknya jauh dari mata sobat.

Kedua, letakkan pulpen di lengan, kemudian pusatkan mata pada pulpen tersebut. Perlahan gerakkan lengan dan pulpen tersebut mendekati hidung, lalu jauhkan lagi. Ulangi beberapa kali. Hati hati jangan sampai kecolok matanyaUlangi gerakan ini sekitar satu menit.

Ketiga, putar kedua mata perlahan-lahan ke arah lain. Ulangi 10 kali.

Semoga tips di atas bisa membuat mata kita lebih segar dan rileks!

30 comments:

  1. Karena didepan aku ada garpu,,enggak papakan aku pakek garpu...
    Haduuh tambah pusing niih setelah aku coba,,haduuh aku lagi dimana niih,,capek deeh...

    ReplyDelete
  2. Waduh libur blogging berati berkurang dong pendapatan $ nya ;;)

    ReplyDelete
  3. waaaaaaaaaaaah... setelah praktekin tipsnya kok aku malah pusing iyaaah...??? :@

    eh boleh gak kalo pulpennya diganti foto ayang.. hihihihih...

    ReplyDelete
  4. @ Hamster Copo, RanggaGoBloG hihihi :f pusing ya? Karena blom biasa aja, coba besok di ulangi lg, siapa tahu mata jadi bersinar kek gini ;;))

    @ Deddy Irawan, iya sich, tapi kan kesehatan lebih penting. Mungkin mengurangi jam blogging aja kali :D

    ReplyDelete
  5. siiip mbak ntar buwel cuba deh...hehehehehhe...

    ReplyDelete
  6. wow thanks buanget tipnya, aku mau nyobain akh

    ReplyDelete
  7. sebaiknya senam mata ini diolakukan sehari berapa kali mbak? tanggung amat infonya..., hehe protes:ON

    ReplyDelete
  8. weh tengkyu infonya...aku juga sering berlama-lama di depan komputer.....passsss bangget tips-nya... :@

    ReplyDelete
  9. senam matanya...bisa bikin mata tambah lentik gak tuh??

    kalo iya, aku mau coba. hehehehe

    ReplyDelete
  10. jangan lupa liat warna hijau untuk refresing mata...

    kalo perlu pasang walpaper hijau

    ReplyDelete
  11. ada juga ya senam buat mata :o

    salam kenal

    ReplyDelete
  12. kayaknya -/+ matamu nambah tu.. thx tipsnya :)

    ReplyDelete
  13. mataku jadi Juling nih... hayo tanggung jawab :$
    :@

    ReplyDelete
  14. @ TRIMATRA, ga ada aturan pasti sich, coba aja kalo mata pas berasa lelah atau mo seratus kali sehari juga ga apa apa :))

    @ Bang Ais, yups bener banget, lihat hijau hijauan bikin mata lebih syeger juga :D

    @ Michael, Ryan , Emily's Mommy, :f

    ReplyDelete
  15. Wew..
    Baru tau kalo ada..
    Kudu dcoba neh..
    Thx ya mas uda bagi2 info..
    Hehehe..
    Met knal ya mas.. :D

    ReplyDelete
  16. ada latihan mata toh? kalo di emoticonnya plurk, ada tuh. mata berputar2 he he he..

    ReplyDelete
  17. Salam kenal,.emang ada juga ya senam mata? baru tahu nih..abis senam rasanya gimana? pasti pusing2 deh :))

    ReplyDelete
  18. wah... aku pernah tahu itu.. bagus tuh biar nggak kena minus... apalagi klo sering di depan komputer atau baca baca... alhamdulillah mataku masih 99,9% berkat senam mata... yang 0,1 % kelilipen...

    ReplyDelete
  19. wah saya sekarang kayaknya mempunyai masalah yang sama dengan ibunya nduk Jija. makasih tifs nya nih mba :)

    ReplyDelete
  20. aku kalo capek
    palinhgan muter2in bola mata
    diucek2 dikit
    terus merem deh

    ReplyDelete
  21. Bermanfaat baget mbak tulisannya, makasih ya mata Dini klo habis gini mang suka perih.
    Salam kenal :P

    ReplyDelete
  22. alhmd ya aq gak pke kacamata nih,
    harus di jaga nih mata kadang mmg klo lama2 depan lepi bikin mata sakit :(

    ReplyDelete
  23. makasih tipsnya, oke tuh.
    bs di coba

    ReplyDelete
  24. yuk rame2 qta senanm mata, skalian jalan2 liburan :D

    ReplyDelete
  25. wah ky na q kan sring2 senam mata ne..heheh

    visit n cument back..slm knal

    ReplyDelete
  26. makasih tipsnya mba !, kalo mau coba tips senam leher mampir aja ke blog saya

    ReplyDelete
  27. masalah senam mata menarik nih, gabung coi

    ReplyDelete

Sopan dan Santun dalam berkomentar, disukai banyak teman...
Terima Kasih ^_^

© The Journey