Sepenggal Kisah Perjalanan Kami

Wednesday, July 15, 2009

Salad

Biasanya kalo lagi males masak, inginnya buat masakan yang praktis dan cepat cara menyiapkannya. Menu apa ya yang kira kira simpel cara buatnya? Yups, sesuai dengan judul di atas, jawabannya adalah Salad. Biasanya aku cuma butuh waktu lima menit untuk membuat salad. Simak yuk cara buatnya!

Bahan :

Sayur sayuran yang ada di kulkas, biasanya terdiri dari,
Brokoli
Wortel
Tomat
Mentimun
Paprika
Daun Selada
jagung manis kalengan
boleh ditambah dengan jamur, keju dan garlic crouton.
Atau ditambah sayur sayuran yang lain sesuai dengan selera.


Untuk sausnya biasanya aku pake Dressing atau Thousand Island yang bisa dibeli di grocery grocery.

Cara membuat:
Cuci dan potong potong sayur sayuran tersebut, kemudian campur dengan dressing, taburkan garlic crouton dan keju (yang sudah di parut). Tara...siap dinikmati


Oh iya, semua sayuran diatas masih murni semua alias tidak direbus atau dimasak, seandainya sobat kurang suka, bisa direbus sebentar. Kalo direbus ntar ga jadi lima menit menyiapkannya, tambah dua atau tiga menit untuk merebus hehehe

* Takaran dari bahan bahan diatas sesuaikan dengan selera saja.

42 comments:

  1. lappppppppppppprrrrr,,,

    sip lah, kalau saya takarannya 5 kilo aja mba, buatin ya mba :P

    ReplyDelete
  2. nyam nyam nyam....
    uenak nih...
    aq juga mau dunk saladnya... :D

    ReplyDelete
  3. Haduuh ancur niih masakan bukannya dicampur malah diacak-acak hehehe..aku coba lagi deeh moga saja enggak aku banting piringnya karena lagi strees niih hehehe

    ReplyDelete
  4. Lumayan mbak..
    kalo Salad mah buat diet
    tiap hari makan salad mlulu
    wah turun deh berat badan

    ReplyDelete
  5. Mbak Saladnya nikmat,
    Berapa ya kalorinya *sok giziisme*
    kalo dibanding sama Karedok gitu kalorinya lebih rendah ya..
    Maklum mbak..artis, jadi dietnya ketat
    wakakakaka

    ReplyDelete
  6. Brrrrrrrrrr... yummyyyy.. pagi2 cocog gag iia mkn bginian?!??! Brrrrrrrr...

    ReplyDelete
  7. Segar sekali baca postingan salad nya, apalagi pagi2 gini sehat deh

    ReplyDelete
  8. cieee....mau ih..hehehehehe q mah gabisa masak paling bater juga masa air heeeee

    ReplyDelete
  9. kalo aku lebih suka salad buah mbak.... lebih manis soalnya! hehehehe
    yang dipake semangka, pipilan jagung, melon, pepaya, tomat, mangga, ... pokoknya yang manis-manis gitu.
    cobain deh....

    ReplyDelete
  10. menyapa sahabat di pagi hari, dan selamat beraktivitas semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan

    ReplyDelete
  11. pas jam makan siang berkunjung, eh ada yg seger2. jadi lapar dot com nih ....
    anterin seporsi ya...hehehe apakabar nih???

    ReplyDelete
  12. Kelihatan Nya enax tuh... Jadi Lper nh :~

    ReplyDelete
  13. waduh.. mentah ya... kalo aku yg makan.. tak pilihin yg ngga suka aku buang aja... tapi kyknya enakan di rebus dulu deh

    ReplyDelete
  14. siiiip resepnya.....lezat dan bergizi tentunya.
    dan laperrrrrrrrrr...hehehehe

    ReplyDelete
  15. Hihhii... sayuran mentah gmana ya rasanya... ciip iciipp...

    ReplyDelete
  16. @ Ali Mas'adi, azarre, memang kalo ga biasa makan sayuran mentah rasanya aneh, tapi kalo udah biasa mak nyuss juga rasanya:D Yang bikin enak tuch karena dressingnya.

    ReplyDelete
  17. jadi laper nii.. ada makanan gag iia di dapur?!?!? hiks hiks hiks :(

    btw.. gpp ko' mba'.. yg penting mba'nya nongol di tempat saiia itu, saiia nya uda seneng banged!!! makasih iia.. :)

    ReplyDelete
  18. walah jadi laper nih......ada makanan gag yah

    ReplyDelete
  19. Hmmm.....Yummmyyy..Nduk Jija pasti tambah suka ya...Musim panas, makan salad...Seger :)

    ReplyDelete
  20. wuihhhh.. makin rame sepeninggal saiia beberapa repelita pembangunan yg lalu ternyata :(

    ReplyDelete
  21. boleh di coba nih, apalagi anak2 sy pecinta brokoli.. :)

    ReplyDelete
  22. Besok kalao saya punya istri harus bisa masak kayak ginian :D......kalau gak isa,,tak suruh liat blog ini atau tanya ama jeng lala cara buatnya :))

    ReplyDelete
  23. Saladnya enak dan sehat nih,.... jadi kepingin.
    he he he...

    ReplyDelete
  24. jadi laper deh baca artikel di atas..nyemmmmm, makan dulu ah..Ok salam lezat sobatku

    ReplyDelete
  25. i like it...
    pokonya, yang namanya salad, lebih mantep klo disajikan mentah2
    ga perlu dimasak atau direbus
    sehingga tidak melarutkan kandungan gizi didalam sayuran...

    keep cooking with smile n love...
    salam hangat selalu
    Stop Dreaming Start Action

    ReplyDelete
  26. wah saya termasuk doyan salad lho. boleh juga nih dicoba..

    ReplyDelete
  27. napa endonesa makin sinting iia??!?!

    ReplyDelete
  28. Wah kesukaanku tuh yang namanya salad :) sehat

    ReplyDelete
  29. Masak nih ceritanya??
    minggu kemaren, di asrama ku baru ngadain lomba masak. tau siapa yang menang?
    kelompokku...hahahha
    padahal cuma goreng ayam ama mie.hehe

    tadi pagi aku baru nyoba2 bikin nasi goreng, dan hasilnya....not bad.
    hehe

    lumayan nih salad buat referensi.

    :D

    ReplyDelete
  30. diriku g bisa masaknya cuman bisa makan ehehehe

    ReplyDelete
  31. kayaknya bikinnya gampang ya...infonya singkat jelas dan pada lagi ! thanks ya

    ReplyDelete
  32. Mau donk mbak...
    (secara emang doyan makan :p)

    ReplyDelete
  33. iya ya mbak, kadang bosen juga masak yang itu-itu saja...resep praktis nih...makasih sharingnya mbak.

    ReplyDelete
  34. jadi lapar terus perut kalo mampir diblog ssahabat ini....hee..hiks.

    ReplyDelete
  35. enak neh saladnya

    ada salad juga untuk mba di tempatku
    http://attayaya.blogspot.com/2009/07/oscar-academy.html

    ReplyDelete
  36. jadi laper niy malem-malem baca postingan kayak gini
    Bundanya jija ini kok kalau buat postingan mesti komentarnya banyak, apa rahasianya bun?
    saya cari 5 komentar saja sudah ngoyo
    kasih tau tips and triksnya dong

    thanks before

    ReplyDelete

Sopan dan Santun dalam berkomentar, disukai banyak teman...
Terima Kasih ^_^

© The Journey