Sepenggal Kisah Perjalanan Kami

Sunday, August 23, 2009

Sup Bihun

Berpuasa disaat summer seperti sekarang, sangatlah berat. Karena bukan hanya disebabkan panasnya cuaca, akan tetapi juga karena siangnya yang lumayan panjang dibandingkan dengan musim musim yang lain. Untuk mencoba menciptakan suasana syegar di ketika berbuka puasa, aku mencoba menyiapkan hidangan yang berkuah. Berikut adalah resepnya

Bahan:
300 gram bihun
500 gram daging sapi (beef)
250 gram udang

Garnish:
1 cup kol, iris halus
2 batang daun bawang, iris2
Bawang Goreng secukupnya
Tomat secukupnya, potong dadu
Cabe rawit merah, optional

Bumbu:
2 sdm minyak goreng
2 siung bawang putih, memarkan
2 cm jahe, memarkan
2 sdt garam
1 sdt merica bubuk

Cara membuatnya:
Rendam bihun dalam air hangat hingga lunak, angkat dan tiriskan. Rebus daging hingga empuk. Panaskan minyak, tumis bawang putih, jahe, dan udang hingga berubah warna, lalu masukkan kedalam air rebusan daging, didihkan, tambahkan garam dan merica bubuk.

Menghidangkannya: Siapkan bihun dalam mangkuk, tabur irisan kol, lalu masukkan kuah kemudian udang dan daging. Taburi dengan bahan garnish lainnya.

4 comments:

  1. cocok untuk buka puasa nih :)

    ReplyDelete
  2. kl dipikir2 lebih nikmat berpuasa di indonesia ya.. walopun panas tp udah rata2 tiap tahun wkt berpuasanya sama (gak beda jauh antara musim hujan atau kemarau). Trus mayoritas masyarakat indonesia yg muslim jadi berasa byk temen aja puasanya ya.. :)

    ReplyDelete
  3. waduuuh mbak lala...bikin kepingin aja nih. untung foto bihun yang sudah dimasak, sudah siap saji gak dicantumin sekalian. kalo dicantumin sekalian... jadi tambah ngiler..

    ReplyDelete
  4. haha.. paling enak kalo bawang gorengnya banyak.. hehe :)

    ReplyDelete

Sopan dan Santun dalam berkomentar, disukai banyak teman...
Terima Kasih ^_^

© The Journey