Sepenggal Kisah Perjalanan Kami

Tuesday, June 03, 2008

Yard Sale

Sabtu, tgl 31 Mei kmrn ada Yard Sale. Apakah itu? Yard artinya lapangan, halaman, sedang Sale artinya jual/jualan. Jadi maksudnya yard sale itu jualan di lapangan ato tempat terbuka. Kalo di Indonesia bisa di artikan pasar kaget kali. Barang yg di jual sich lumayan murah, soale dah seken (hihihi pantes). Yard Sale kmrn selama tiga hari, mulai tgl 29-31 Mei. Lha pas kita hunting barang barang di Yard Sale pas hari terakhir, jadinya kita dapat setengah harga, lumayan kan???:mGelak:

Bagi kita, belanja di Yard Sale adalah salah satu cara hidup hemat. Tapi bagi orang atau keluarga yang ngadain Yard Sale ini adalah salah satu cara bersihin rumah dari barang barang yang udah gak di pake sekaligus bisa nambah $ bagi mereka.

Aku sih dah lama pingin beli stroller buat nduk Jija, habis kasian kalo pergi belanja ke Publix dia jalan kaki ato minta gendong abahnya, padahal Publix kan jauh, jaraknya krng lebih Rumah Nglawak-MAN. Sedang Stroller milik Nduk Jija aku tinggal di Nglawak, padahal di sini perlu bgt stroller itu, nyesel juga kmrn ga tak bawa. Tapi sekarang aku dah lumayan lega, Nduk Jija dah punya stroller lagi. Kalo pergi pergi ndak terlalu capek dia. Aku beli Stroller itu $4, harga asalnya $8. Berhubung kita beli pas hari terakhir Yard Sale jadi kita dpt setengah harga, barangnya masih OK juga. Kalo beli baru ya sekitar $80 an. Hehehe ngirit buanget kan???

Terus kita juga beli desk lamp, abahnya nduk Jija tuch butuh bgt tuk baca. Terus baju juga murah bgt $1 dapat 25 potong, mulai celana, kaos, jaket, blus sampe baju anak2 bebas pilih. Sampe cengeng tanganku pilih pilih yg cocok untuk kita.

Disini barang barang seken biasa dijual mulai furniture, peralatan rumah tangga, alat alat elektronik dll. Tapi, orang buang barang juga banyak, padahal kondisi barang itu masih lumayan. Kita dah biasa liat kasur, sofa, TV nangkring di tempat sampah. Kalo punya mobil sendiri pingin tuch barang barang ta angkut ke apartement kita hehehe, Lumayan kan pengiritan daripada beli.

2 comments:

  1. biar seken strolernya masih bagus tuh... hehe kalo di kampungku namanya pasar tiba juga tuh...

    eh salam kenal lagi rahma, via blog nih. ohya alumni fathimiyyah juga ada yg di Hawaii, kenal sama Nihayatul Wafiroh Banyuwangi nggak? buka aja blognya di eling-nduk.blogspot.com

    blognya aku link ya....

    ReplyDelete
  2. Masih bagus makanya kita beli hehehe. Mungkin suamiku kenal, temennya suami menyebar di berbagai negara bag. di Amerika. Tp di Atlanta esp:Decatur kita malah sendiri, g ada temen Indonesia. Blog Mbk Isma aku link juga ya

    ReplyDelete

Sopan dan Santun dalam berkomentar, disukai banyak teman...
Terima Kasih ^_^

© The Journey