Sepenggal Kisah Perjalanan Kami

Wednesday, May 20, 2009

Memutihkan Gigi dengan Strawberry

Ingin gigi tampak putih cemerlang? Tak ada salahnya untuk mencoba memutihkan gigi dengan ramuan alami. Yaitu dengan buah Strawberry. Kandungan malic acid yang terdapat dalam strawberry diyakini bisa menghilangkan noda karena kopi pada permukaan gigi.

Photobucket

Bahan: 1 buah strawberry matang dan ½ sdt soda kue.

Cara membuat:
1. Hancurkan stroberi sampai menjadi bubur, lalu campurkan soda kue hingga merata.

2. Setelah ramuan selesai, aplikasikan ke seluruh gigi dengan menggunakan sikat gigi. Diamkan selama 5 menit.

3. Bersihkan gigi dengan air sampai bersih, gunakan benang gigi (dental floss) untuk membantu menghilangkan biji-biji stroberi.

4. Lakukan 1 x seminggu, karena penggunaan berlebih merusak email gigi kita akibat kandungan asam yang terdapat dalam stroberi.

Berkat gigi putih, sehat dan terawat, senyum pun semakin menawan

*Sumber: Kompas

41 comments:

  1. Pertamanya!!!
    Seeeef lah!!!
    Berarti gigi saya yang paling putih, kan komeng duluan?! :D

    ReplyDelete
  2. heeeeeeeee.... baru tahu dan kayanya menarik untuk dicoba :)

    ReplyDelete
  3. info yang mantap sob
    sambil bawa point neh

    ReplyDelete
  4. Itu bisa untuk merontokan flak kuning yang ada dalam gigi gak? maksud aku bukan hanya permukaan aja

    ReplyDelete
  5. weleh, saya baru tau loh... waaahh thanks neh info nya tante... :o

    ReplyDelete
  6. weits,,dpt lebih putih nih gigiku
    tp sayang, ditempatku gk bisa tumbuh straw
    mau beli juga mahal
    hehehehehehehe

    ReplyDelete
  7. Wih strow kan mahal daripada pasta yaaa...

    Thanks tips mahalnya yaa...he..he..he..he...salam kenal...

    ReplyDelete
  8. wah di kompas ada ya??
    ga ngeliat.. hehehehe... :P

    ReplyDelete
  9. owh gitu yea,,hehe,,
    lam kenal yua mba,,
    kunjungi saia ya mba,,,

    ReplyDelete
  10. kebetulan nih infonya, gigi saya kuning, he...

    ReplyDelete
  11. liat gambar seteroberi saya sudah ngilu...
    hmmmm
    :((

    ReplyDelete
  12. hemmm..
    boleh di coba nih. biasanya kan stroberi cuma buat jusi aja. hehe

    ReplyDelete
  13. makasih infonya....
    nnti deh di coba :D

    ReplyDelete
  14. senyuummmmmm ah
    wedew putih banget ggiginya
    gigi sapa tuh :s

    stoberi enak nya di maem mbak heheheh

    ReplyDelete
  15. la...kalo minum juice srawberry aja bisa putih gak????...masalahnya males bikinnya...hehehe

    ReplyDelete
  16. Baru tahu mbak..
    memutihkan gigi dengan strawberry,
    cuman nyari strawberrynya agak susah kalo lagi gak musim
    jadi saya biasa pake odol atau pake arang aja
    he.he

    ReplyDelete
  17. Ternyata strawberry banyak juga ya fungsinya
    selain mengadung vit. C tinggi
    bagus untuk kesehatan
    masalahnya mbak..sebelum jadi pemutih gigi
    udah gak tahan nih
    makan duluan semuanya
    ha..ha

    ReplyDelete
  18. makasih byk y buat tipsnya. baru tau nih saya..

    ReplyDelete
  19. bagus tipsnya..sayang disini susah banget cari starwberry

    ReplyDelete
  20. Lam kenal ya? thx infonya, insya Allah berguna bgt :) Kl anakku mah laen lagi, dia suka sayang pas facial stroberi dipencet2 ke mukanya, dia bilang abis ituboleh dimakan ngga ma? Haha, ngaco deh... Oya, silakan mampir ya, ditunggu :)

    ReplyDelete
  21. baru tahu tuh...nice share

    ReplyDelete
  22. Weeh...tips bagus!!Tapi sayang karena ditempat aku enggak ada strowberi kalo mau beli kemahalan*enggak modal*!! hehe
    Salam kenal neng

    ReplyDelete
  23. laah make soda kue juga? hehehehe....
    pa kabar jeng Lala?

    ReplyDelete
  24. kalo gak ada strawbery make apaan ya.. ada cara yang tradisional gak ya..

    ReplyDelete
  25. gak bisa diganti pake duren? di lombok gak ada stroberi, yg ada duren sama kelapa...

    ReplyDelete
  26. berkunjung malam neh nice artikle

    ReplyDelete
  27. ooohhh begitu toh. baru tau nih cara yang alami begini... mantapp. keep on share ya

    ReplyDelete
  28. Info yang bagus n kayaknya bermanfaat, tapi tidak buat aku kali ya, baru denger stawberry udah ngilu plus bergidik, ganti aja pake yang laen pake bata merah ato pake rumput alang-alang....http://kendhin.890m.com/emoticon/bingung.gif

    ReplyDelete
  29. makan 10 buah strawberry setiap harinya, sudah memenuhi kebutuhan vitamin C pada orang dewasa untuk sehari.

    hehehehe...
    bagi-bagi tips juga

    ReplyDelete
  30. :(

    kalo gigi ada tar krn sering ngerokok, bisa juga gt?

    ReplyDelete
  31. thx infonya lala, tapi kalo aku g punya stoberi boleh ngga' pake bola bekel? :f

    ReplyDelete
  32. ternyata buah2an bsa jga y memutihkan gigi kita..
    bru taw ane..

    ReplyDelete
  33. manteb nih biar gigi tambah kinclong hehehehehe

    ReplyDelete
  34. wah... baru tau saya euy... kirain cuma bsa di jus...
    makasih ya... :)

    ReplyDelete
  35. wadoh tips baru ya mba, seflah. soalnya sekarang saya memutihkan gigi pake palu hehehehe, tapi sukurlah kalau ada cara yang lebih aman :D

    ReplyDelete
  36. Bu Guru, nanya nih...Bener ya blog sy berat loadingnya? ada tmn dari ...co.cc yg bilang begitu. bagi2 tips spy loading lbh cepat dong.

    ReplyDelete
  37. Wah strawberry mahal :D, pake apaan buat gantiinnya ya..

    ReplyDelete
  38. terima kasih artikelnya,semoga dapat berguna.mau tanya kalau pakai prostek bisa gak?

    ReplyDelete
  39. ih waw,, bleh dcoba tuh,,hhe
    but, gmn klo pake abu daun kelapa kering??
    or bata merah gtuh?? bisa jg gag??

    ReplyDelete

Sopan dan Santun dalam berkomentar, disukai banyak teman...
Terima Kasih ^_^

© The Journey