Sepenggal Kisah Perjalanan Kami

Friday, June 12, 2009

Hujan, Kilat dan Petir

Meski sudah masuk summer, tetep saja ada hujan turun, jadi asyik, ademm rasanya. Seingatku, hujan kalo disini tidak mengenal musim. Sepanjang tahun ada saja hari hari kita bisa mendengar gemericik air hujan. Omong omong tentang hujan, pasti tidak lepas dari yang namanya kilat dan petir. Kalo pas hujan dan terdengar suara petir yang keras sekali hmmmm...ngeri banget, kalo udah gitu biasanya mikir yang aneh aneh. Apalagi disekitar apartement sini banyak pohon besar besar, syerem aja kalo kalo...



Terutama Nduk Jija, dia takut banget kalo ada kilat yang disusul dengan suara petir. "gluduk gluduk, Glaarr... " langsung dia lari ke pojok ruangan atau masuk ke lemari pakaian. Seringkali ekspresinya sambil mewek mewek dengan posisi tangan mendekap guling pesing kesayangannnya. Sudah dibilang, "itu cuma petir, ga apa apa nduk!" Tetep aja masih takut. Bakal lebih heboh meweknya kalo di rumah cuma ada dirinya dan emaknya. "Abah kok ndak pulang pulang seh? Bawa payung ndak?" Kalo kebetulan payung ada di tempat penyimpanan, yachhh nangis dech

Bagaimana dengan sobat, hal apa yang paling ditakuti sewaktu kecil dulu? Cerita donk!


Image: FreeDigitalPhotos.net

47 comments:

  1. knp ya kalo hujan sering detemani kilat dan petir?(halah kilat dan prtir dia2 juga)heheehhe... :?

    ReplyDelete
  2. hal yg paling aku takutin sampe sekarang..kalo abis nonton film horror..langsung deh gak bisa tidur..biarpun begitu tetep aja aku seneng nonton film horor..hehehe

    ReplyDelete
  3. kalo hujan dateng yg paling takut selain suara petir yaaa lampu mati. gelap...mana genting rumah banyak yg bocor.

    ReplyDelete
  4. kasihan nduk jija, cup cup cup...

    iya ya, kalo pergantian musim gini, banyak hujan petir. Tapi daerah atlanta memang sering hujan badai juga ya La.. waktu kita ke sana, kayaknya lain gitu hujannya, heheh

    ReplyDelete
  5. klu saya takut sama gelap..klu hujan malah senang,bisa mandi hujan semasa kecil dulu...

    ReplyDelete
  6. kalo aq yg paling ditakuti yo di tingal di rumah sendirian :o

    ReplyDelete
  7. gw takut sama kilatannya tuh..

    ReplyDelete
  8. yang paling aku takuti waktu kecil...


    apa ya????



    aduh aku pemberani sih...


    tapi klo gillian takut bgt ama kucing...



    wkwkwkw

    ReplyDelete
  9. kuk jd pada laporan takut akan apa iia?!?!? aQ sii takutnya gag punya duit pas abeees bulan... serem tuu :(

    ReplyDelete
  10. wajar aja kalo takut ama petir, kalo takut ama mamanya br g wajar, :)

    ReplyDelete
  11. jangankan kecil sampe sekarang aja aku paling geli sama kelabang

    ReplyDelete
  12. kalau waktu kecil dulu
    yang paling aku takutin adalah setan
    hehehehehe
    sering di ceritain yang misteri gt sama ortu
    hehehehehe

    ReplyDelete
  13. Aku paling takut sama ulat... ampe sekarang... :$

    ReplyDelete
  14. Aku takut ama gelap mbak.....mangkanya suka lagu jangan takut gelap

    ReplyDelete
  15. klo aku takut di kejer ma anjing mbak
    malah trauma nya ampe sekarang :D

    kunjungan perdana ..

    lam knal mbak :D

    ReplyDelete
  16. petiiiiirrr takuuuuuuuuuuutttt

    ReplyDelete
  17. sama seperti nduk jija...waktu kecil aku juga takut petir (sampai sekarang sich..)
    untungnya my son nggak takut petir seperti ibunya, yang kalau ada petir sembunyi seperti nduk jija hehehe....

    ReplyDelete
  18. aku juga takut mbak lala sama petir dan gledek. waktu kecil aku suka ngejerit kalo denger geledek sama liat petir. untung di ireland gak ada :).

    ReplyDelete
  19. wuaaaaaaaaaaaahhhh, cuaca nya menyeramkan :D

    berlindung di bawah tanah gak mba ??

    ReplyDelete
  20. DULU saia tkud sama Badut dan Patung tp skrg y g lah
    Lam nal y
    Visit Bck

    ReplyDelete
  21. yah semua mah pd takut sama petir, kan klo kesambar sakittt

    ReplyDelete
  22. :I suka hujan tapi takut petir gitu deh saya waktu hujan hahahh mirip ma nduk jija nggak sih
    satu lagi yg paling takut tuh dulu kalo ada tikus :))

    ReplyDelete
  23. waktu kecil saya tidak takut petir
    tapi takut GLUDUG
    :S

    ReplyDelete
  24. hhii.. g mo bayangin dah..
    ska ujannya doank tp jgn pk angin gede ma petir.. byr bs tdur nyenyak.. hoho.. btw salam knal aja ya

    ReplyDelete
  25. Hahahaha ada--ada saja nduk jija!! masak gitu saja takut,,nduk jija harus kuat donk jangan mewek terus jadilah seperti mamanya hehe..imoticnya buat aku tertawa!! meweknya itu lho yang gemesin
    Tapi kalo aku pikir--pikir 'apel jatuh tidak jauh dari pohonnya',,neng dulu juga nangis waktu denger petir?? hehe

    ReplyDelete
  26. ketakutan wen adalah takut kelaperan:$

    ReplyDelete
  27. yg paling saya takuti tuh cicak. he he he...petir juga sih tapi gak begitu.

    ReplyDelete
  28. Waktu kecil
    aku paling takut sama kilat dan petir
    aku pikir mereka itu monster dari mana gitu

    ReplyDelete
  29. Ah, semua orang juga takut sama yang namanya petir. kecuali dukun cilik nyang kepalanya ada batunya itu lho...
    hahaha

    aku waktu kecil takut di sunat (khitan) hahaha

    :D

    ReplyDelete
  30. Liat judulnya aja pasti berhubungan ama sesuatu yang menakutkan :)

    ReplyDelete
  31. dari kecil sampe sekarang ya aku takutnya petir...kayaknya sereem aja denger suaranya sama kilatan cahayanya...hiiyyyy

    ReplyDelete
  32. Dulu takut sama orang asing yang belum kenal

    ReplyDelete
  33. petir menggelegar, membahana, mengumandangkan KONTES SEO BERTUAH berhadiah 6 juta

    ReplyDelete
  34. Kata mbahku dulu, petir itu adalah cambuknya malaikat yang tengah menyambuk setan yang nakal. Jadi kalau kita tidak berbuat dosa yang digodakan setan kata mbah nggak usah takut.... tapi tetep aja aku dulu ketakutan juga. sampai-sampai percaya sama saran temen-temen kecilku kalau ada petir disuruh teriak "aku putune ki ageng selo" (ind: saya cucunya ki ageng selo) yang menurut mitos mampu menangkap petir. Sehingga sang petir takut ma kita. hehehehe... geli juga mengingat hal itu.

    ReplyDelete
  35. waktu masih kecil pernah dikejar 'anjing' makanya mpe skrg takut banget... denger suaranya aja udah teriak2 mba...

    ma petir juga, tapi dengan catatan 'kalo lagi sendiri'

    ReplyDelete
  36. sangat besar sekali harapanku untuk memmperbesar blog mu ini, karena blog mu luar biasa bro.. info yang kau berikan banyak memberi pencerahan kepada pembaca, disamping tata bahasa yang ringan dan mengena, bahasanya semua pilihan...jangan lupa tukeran link dengan aku ya, atau sekedar memberikan komentar semoga kita kenal akrab ok

    ReplyDelete
  37. saya juga takut ma petir hehehehehe

    ReplyDelete
  38. yang bahaya tuh kalo ada petir tegak lurus
    ini kata emak lho

    ReplyDelete
  39. takut apa ya?? takut ama kegelapan kali ya? klo dah gelap, langsung mikir hantu, spt kuntilanak, pocong, gondoruwo, dll....
    lha klo diluar negeri emang hantunya apa ya?? kayaknya yg tak sebut tadi adalah hantu product indonesia deh heheheheh

    ReplyDelete
  40. wew.. saya juga agak kurang seneng sama petir, geledek dll.. soalnya berisik.. -_-

    ReplyDelete
  41. fotonya keren. dibikin pas lagi takut ya? kalo gitu bagus dong kalo kamu takut, bakatnya keluar...

    ReplyDelete
  42. hm..apa yah yang bikin takut waktu kecil..keknya juga sama deh ama nduk jija..kilat, guntur hi..hi..kalo si dua sejoli ini sedang bersahut2an biasanya sembunyi didalam selimut ato dikolong tempat tidur ..hi..hi..:)

    ReplyDelete
  43. wah jadi curhat rasa takut neh trus kalau sala satu dari kawan yang komentar disini ultah kalau mau nakutin jadi gampang sebab dah dapat kuncinya..

    kalau aku ada ujan malah ujan ujanna brow ga perduli ada petir dan kilat,, yang aku takutin, sebenarnya bukan takut tapi geli,,, kalau ada cewe yang kecentilan aku geli dan aku lari

    ReplyDelete

Sopan dan Santun dalam berkomentar, disukai banyak teman...
Terima Kasih ^_^

© The Journey