Sepenggal Kisah Perjalanan Kami

Wednesday, August 12, 2009

Hari Hari Pertama Sekolah

Minggu yang sangat melelahkan sampai gak sempat blogging. Ada teman mahasiswa dari Indonesia yang baru datang, jadi kita harus jemput dia di Bandara, capeknya karena harus bolak balik ke Bandara dan bengong nunggu berjam jam, soale pesawat kebetulan di delay terus. Weh ternyata gak Amrik gak Indonesia sama aja masalah delay mendelay. Dah ach gak mau cerita ini, cerita tentang Nduk Jija aja. Karena ini adalah minggu pertama Nduk Jija sekolah. Aku kira banyak hal menarik untuk diabadikan. Syukur syukur kalo dia udah besar bisa baca cerita ini.

Hari pertama:
Hari pertama lancar, bisa dibangunkan pagi hari. Di sekolah dia sangat senang dan menikmati semua kegiatannya. Tapi satu hal yang selalu aku khawatirkan yaitu tentang makannya, karena Nduk Jija adalah Picky eater banget. Untuk makan pagi, makan siang, dan snack udah disedian sekolah. Tapi kalo mau bawa snack atau bekal makan siang juga ga apa apa. Dia cuma makan sedikit sekali dari makanan makanan yang disediain di sekolah Karena masih preschool jadi masih ada jam tidur siang di sekolah. Tidur siangnya sekitar satu setengah jam. Hari pertama dia cuma tidur setengah jam di sekolah. Biasanya kalo di rumah dia bisa tidur siang dua sampai tiga jam. Pipis sendiri di toilet juga sudah bisa. Jadi sekolah hari pertama dari jam 8 sampai setengah tiga cukup lancar dan menarik buat dia.

Photobucket
Foto ketika hari pertama kita drop dia di sekolah

Hari kedua
Pagi hari, ketika kita drop di sekolah masih semangat cuma tidak segairah hari pertama, malah bilang "Sekolahnya sama abah..." tanda tanda nich Makannya tetep sedikit yang dia makan, ga mau tidur siang. Ketika teman temannya tidur siang, eh dianya malah makan jeruk (snack yang aku bawakan dari rumah). Guling pesing dia bawa di tas, tapi gak dia keluarkan. Gak mau main sama temen temennya tapi malah ngikutin gurunya terus.

Hari ketiga:
Sebelum berangkat ke sekolah sudah menunjukkan gelagat males malesan. "I want to stay at home with mom and dad..." Ngomong kek gitu, tapi kita berusaha nyelimur nyelimur atau mengalihkan perhatiannya biar mau berangkat. Kali ini dia makan pagi di rumah, jadi biar ga terlalu sedikit makanan yang masuk ke perutnya. Ketika kita drop, nangis jilbabku dia tarik tarik Doooh ga tega rasanya... Tapi kita harus kuat.
Ketika sorenya kita jemput, kata gurunya dia nangis sekitar 10 menitan, habis itu dah diem. Di sekolah dia makan lebih banyak dari hari pertama dan kedua.
Laper kali habis 10 menitan nangis. Mau tidur siang, tanpa guling pesing pula.

Photobucket


Berangkat ke sekolah, abahnya Nduk Jija masih bisa nyetir dan ngedrop. Sorenya aku yang jemput, karena belum bisa dan belum berani nyetir mobil di jalan raya, jadi aku jemputnya pake sepeda pancal. Capekkkk... jaraknya jauh sekitar 2 mile. Ga apa apa wis sambil olahraga.

14 comments:

  1. ayooo terus semngat donk sekolahnya
    jangan males2an
    hehehehhe
    semngattt

    ReplyDelete
  2. mau ngasih semangat buat Jija biar tambah rajin sekolahnya.. Ngasih semangat juga buat mamanya juga, biar makin semangat ngegowes sepedanya.. :14:

    ReplyDelete
  3. ayoo..oo..o seko..lah..., sepeda pancalnya kok gak di liatin sih??? :((

    ReplyDelete
  4. pengen jadi temen sekolahnya nduk jija ahh...

    ReplyDelete
  5. wuahhhh, seru mba hoohhoohoho, naik sepeda yah, jadi kayak mamihnya sinchan donk :P

    Tetap semangat mba :D

    ReplyDelete
  6. waaa ayo nduk jija sekulahnya yg semangat :15: lagi adaptasi kali tu mbak, belom ngrasa nyaman jadi yg sabar aja yah
    hehehe nduk jija cakep deh potonya lagi gaya pake tas sekulah gitu14:

    ReplyDelete
  7. Waaah sukses terus buat nduk jija yaa..jangan sering-sering bolos lhoo..jadi tambah banyak niih temen-temennya nduk jija hehehe

    ReplyDelete
  8. Jadi inget waktu pertama kali masuk TK
    lupa-lupa inget siy kayaknya pernah boker di celana
    hahahahha sssst ini rahasia lho

    ReplyDelete
  9. nduk Jija emang keren

    merdeka!!!

    ReplyDelete
  10. Duuuuhhh manisnya nduk jija ya.... :)

    ReplyDelete
  11. yang rajin bersekolah yah Nduk Jija, yak semangat terus :14:

    ReplyDelete
  12. cerita yg menarik mba, mudah2an nduk Jija makin semangat sekolah. kalo skrg gimana mba?

    ReplyDelete
  13. wah...mbak jija udah sekolah^-^
    semangat mbak, ntar gede biar bisa keliling dunia,he.he.
    Mbak La', doain lebaran ni l can meet neng Arin yach;-)
    salam......

    ReplyDelete

Sopan dan Santun dalam berkomentar, disukai banyak teman...
Terima Kasih ^_^

© The Journey